Rabu, 29 Agustus 2018

Ragil RM


Saya ini (menurut Orang Tua saya) adalah manusia manis yang punya karakter Selalu senang dan ceria. Semenjak lahir, diberi nama RAGIL. Jika  diterjemahkan secara huruf berarti :

Rencana Tuhan siapa yang tahu kalau akhirnya ada seorang bayi mungil dan gendut telah lahir kedunia pagi hari bertepatan dengan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia, 17 Agustus di rumah sakit Gatot Subroto Jakarta Pusat. Hingga 1 minggu Kedua orang tuanya belum memberi nama bukan lantaran susah pilih nama atau bingung mencari nama yang tepat tapi sang bayi sendiri yang bersikeras untuk memberi namanya sendiri yaitu Ragil RM.

Anak bayi yang bernama Ragil sudah terlihat kreatifitasnya dalam hal membuat orang ketawa, sebagai contoh setiap kali digendong selalu buang air kecil dengan mengarahkan ke wajah yang menggendongnya, sehingga tidak ada satupun orang yang mau menggendongnya dan sejak sa’at itu juga Ragil tidak pernah buang air kecil.

Gelak tawa akan selalu didapatkan keluarga atau teman-teman apabila berbincang-bincang dengannya..pada usia sekolah Ragil selalu jadi pusat perhatian teman-teman sekolah atau gurunya dengan memakai pakaian yang serba lusuh bukan karena mau tampil beda tapi memang keluarganya tidak mampu membelikan pakaian yang bagus. Dengan bermodalkan kelakuan yang cuek dan lihai dalam berbicara, Ragil selalu menjadi MC disekolahnya dari SMP sampai SMA untuk acara-acara yang sifatnya menggunakan panggung. Bahkan terkadang Ragil juga ikut dalam pembuatan panggungnya, kalau Ragil sedang sakaw ingin nge MC atau ngelawak tetapi disekolahnya sedang tidak ada acara, dia nekat teriak-teriak di tengah lapangan pada saat jam istirahat. Banyak dari teman-temannya merasa kagum terhadap bakatnya, sampai-sampai ketika sedang MC atau ngelawak tak jarang Ragil mendapat teguran atau timpukan dari orang yang merasa terganggu dengan suaranya ataupun kritikannya.

Ingin menjadi pusat perhatian itulah tujuan awalnya karena Ragil mempunyai prinsip kalau banyak yang memperhatikan dan kenal berarti banyak teman. Sejak sering tampil menjadi MC atau ngelawak yang membuat orang tertawa…akhirnya dia menyadari bahwa ada yang lain yang dia miliki untuk bisa mendatangkan uang dan dapat di berikan kepada orang-orang yang dia sayangi.

Lalu Pada tahun 1993 dia membuat group lawak dengan nama “SAIS GROUP” dengan personil awal (Ragil, Subur, Lina) group ini selalu ikut lomba-lomba lawak. Di tahun 1996 SAIS GROUP mendapatkan JUARA FAVORIT PENONTON untuk lomba lawak tingkat Nasional yang di selenggarakan di ANCOL. tapi personil tersebut tidak bertahan lama karena akhir tahun 1996 salah satu personilnya Subur mengundurkan diri lalu digantikan oleh Ade(temon) dan mencoba mengikuti lomba lawak yang di selenggarakan oleh Radio SK..karena tidak mendapatkan hasil yang di harapkan akhirnya Lina dan Ade keluar dari group. Ragil tinggal sendiri…tapi dia tidak pantang menyerah, walaupun sendiri…Ragil tetap menekuni bidangnya…di tahun 2001 dalam perjalanan berkariernya dia bertemu 2 orang teman dan sepakat membuat group lawak dengan nama SENYUM 69 Group (Ragil, H…

Tidak ada komentar :

Posting Komentar